Viral Laki- laki Positif Corona Usai Salam Komando dengan Menhub, Ini Faktanya

Viral Laki- laki Positif Corona Usai salam komando dengan Menhub – Foto seseorang laki- laki diucap terkena virus Corona sehabis bersalaman dengan Menteri Perhubungan( Menhub) Budi Karya Sumadi viral di media sosial( medsos). Gubernur Sumatera Selatan( Sumsel), Herman Deru, membenarkan kabar tersebut hoax.

” Hari ini tersebar gambar di media sosial terdapat Menhub dengan laki- laki di Parepare. Tetapi itu tersebar serta dikabarkan terjalin di wilayah OKI( Ogan Komering Ilir), Sumsel. Itu hoax,” tegas Herman Deru dikala rapat koordinasi Satgas Corona di Pemprov Sumsel, Senin( 16/ 3/ 2020).

Herman Deru membenarkan data tersebut sehabis dirinya mengkonfirmasi ke pejabat Kemenhub. Ia berkata gambar tersebut diambil satu tahun kemudian dikala Budi Karya kunjungan kerja ke Parepare, Sulawesi Selatan.

” Laki- laki itu nama samaran Meter, laki- laki Parepare seseorang ojol serta sakit di dalam gambar merupakan sakit satu tahun kemudian. Ini aku lihatnya tersebar di media sosial serta telah dikonfirmasi ke Dirjen Ikatan Darat di Kemenhub,” katanya.

Dalam gambar itu, nampak seseorang laki- laki gambar dengan Menhub Budi dengan pose salam komando. Beredarnya gambar itu dikenal membuat resah warga di Sumsel.

” Fotonya jelas. Itu salam komando terus sebelahnya terdapat gambar ia sakit. Itu telah dicek serta tidak benar, ini pastinya telah membuat kegaduhan serta simpang siur,” kata Herman Deru.

” Corona itu memanglah bahaya, tetapi bahaya lagi turunannya. Amati saja itu kegaduhan serta kepanikan, pasti kita wajib hati- hati,” katanya.

Dengan beredarnya berita hoax tersebut, Herman Deru memohon warga supaya lebih selektif menerima data. Tidak hanya itu ia memohon pihak berwajib buat lekas berperan.

Terakhir, mantan Bupati OKU Timur 2 periode ini juga memohon warga di Sumsel melindungi kebersihan. Apalagi dia membenarkan hingga dikala ini belum terdapat masyarakat yang postitif Corona.

” Hingga dikala ini kita masih nyaman serta belum terdapat suspect. Pasti ini kita pula wajib was- was, tetapi tidak boleh panik,” tutupnya.

By admin