Rumah sakit jepang tolak cek warga yang ingin tes virus corona, Berikut Alasannya..

sampai saat ini,negeri matahari terbit jumlah kasus infeksi corona sudah mencapai angka 228 kasus,menurut data yang disajikan oleh johns Hopkins CSSE per hari ini, Sabtu (29/2/2020) pukul 08.30 pagi.

ke khawatiran masyarakat jepang yang merasa takut dirinya menjadi salah satu yang terinfeksi penyakit Covid-19 karena telah di temukan banykanya jumlah kasus yang di temukan.

Oleh sebab itu, mereka pun berbondong-bondong datang ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Namun seperti dikutip dari japan Times,masyarakat yang datang untuk memeriksakan kondisinya yang khawair terinfeksi corona di tolak sejumlah institusi kesehatan.mereka dilempar dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain.

membingungkan petugas medis dan ahli menyebut hal ini di karenakan adanya ketentuan pengujian yang begitu ketat namun tidak jelas sehingga berujung membingungkan petugas medis.

misalnya yang dialami seorang pekerja pemerintah berusia 30 tahun yang tinggal di tokyo. Ia mengunjungi rumah sakit, karena mengalami demam hingga 39 derajat pada 17 februari lalu.Namun, ketika ia menyebut baru saja mengunjungi Taiwan dia disarankan untuk pergi ke pusat konsultasi Covid-19.Setelah sampai di tempat tersebut,disebutkan orang yang baru mengunjungi taiwan tidak memenuhi syarat untuk dilakukan tes.

Reaksi rumah sakit yang menyikapi banyaknya penolakan rumah sakit terhadap masyarakat yang ingin mengecek kesehatan,Pemerintah Metropolitan Tokyo menyebut institusi medis telah bereaksi secara berlebihan.

Reaksi itu terjadi karena takut risiko infeksi di rumah sakit. “Sepertinya ada kebingungan di antara petugas medis, karena kata-kata yang disebutkan dalam kriteria yang bisa mendapatkan tes virus,” kata salah seorang petugas. Dokter dan kepala Lembaga Penelitian Tata Kelola Medis, Masahiro Kami, mengaku melihat banyak pasien yang curiga terinfeksi virus corona tidak bisa menjalani tes kesehatan, karena gejala yang ditunjukkan tidak begitu signifikan.

By admin