1 Pasien Positif COVID-19 Melarikan Diri dari Isolasi RS Persahabatan

1 Penderita Positif corona Melarikan Diri – Juru bicara( Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat( RSUP) Persahabatan dr. Erlina Burhan, menarangkan terdapat satu orang yang sudah dinyatakan positif virus corona ataupun COVID- 19 oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta keluar dari ruang isolasi tanpa izin tim medis.

Dia pula menekankan kalau pihak Rumah sakit Persahabatan betul- betul tidak mengetahui perihal tersebut karena penderita itu secara diam- diam meninggalkan ruang isolasi yang memanglah tidak terkunci.

” Keluar dari Rumah sakit Persahabatan tanpa kita tahu ini apakah ia setelah itu dijemput serta dirawat di rumah sakit( yang lain),” ucapnya dikala konferensi pers di Rumah sakit Persahabatan, Jakarta Timur pada Jumat( 13/ 3).

Dia pula berkata kalau dikenal si penderita merupakan seseorang wanita dan berdomisili di daerah DKI Jakarta. Kemudian, disaat melarikan diri dari ruang isolasi, nyatanya pihak keluarga penderita tersebut telah menunggu buat menjemput.

” Isolasi gak seperti dikunci gunakan kunci gembok. Jadi itu minggu yang lalu, perempuan ya, kami memperoleh data dari Dinas Kesehatan Jakarta, ia positif( COVID- 19),” tuturnya.

Erlina berharap supaya warga lebih hirau tentang penangkalan penyebaran virus corona di warga luas. Karena, apabila orang positif virus corona berkeliaran di masyarakat berpotensi buat menularkan ke keluarga serta orang lain.

Hingga dikala ini pihak Rumah sakit Persahabatan masih belum memperoleh data apakah penderita positif itu telah dijemput buat aksi lebih lanjut oleh pihak Rumah sakit lain ataupun belum.

By admin